Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terlilit Ring Jaring saat Melaut, ABK KM Cahaya Rejeki Pati Meninggal

MURIANEWS, Pati – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Cahaya Rejeki, yakni Selamet Supriyadi (56) warga Jakarta Timur yang berdomisili di Desa Sumberejo RT 5 RW 2 Kecamatan Jaken, tewas di atas kapal.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatpol Airud IPTU Sutamto mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Selasa (14/4/2020) lalu. Pada saat itu, sekitar pukul 22.00 WITA di sekitar perairan laut Aura Selat Makasar, semua ABK melakukan tabur jaring.

Pada saat itu, korban juga ikut menabur jaring. Ketika jaring ditabur ke laut, tiba-tiba sandal korban terbelit tali ring jaring. Sehingga korban ikut terjebur ke dalam laut bersama jaring.

Kemudian ABK yang lain menolong korban dengan cara berenang. Namun, posisi korban berada di dalam jaring dan terlilit. Selanjutnya para ABK langung menarik jaring tersebut ke atas kapal.

“Pada saat korban sampai di atas kapal, posisinya sudah meninggal dunia. Sehingga pemilik kapal langsung melaporkan kejadian itu,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (17/4/2020).

Atas kejadian itu, KM Cahaya Rejeki pun langsung kembali dan sampai di pelabuhan pada Jumat (17/4/2020) pukul 08.00 WIB. Sesampainya di pelabuhan, jenazah langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik Polres Pati dan medis dari Puskesmas Juwana.

“Tidak ada tanda tanda penganiayaan. Korban sudah dimakamkan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...