Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Disdik Grobogan Sumbang 13 Ribu Masker Kain untuk Penanggulangan Covid-19

MURIANEWS, Grobogan – Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan menyalurkan sumbangan masker kain untuk masyarakat.

Bantuan masker diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disdik Grobogan Amin Hidayat dan Sekretarisnya Wahono di kantor BPBD Grobogan, Jumat (17/4/2020).

Bantuan masker ini diterima Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Budi Prihantoro. Penyerahan bantuan ini menindaklanjuti instruksi Bupati Grobogan yang meminta agar satu orang ASN menyumbang lima masker guna penanggulangan Covid-19.

Kepala Disdik Grobogan Amin Hidayat menyatakan, masker sebanyak 13.094 lembar ini merupakan bantuan tahap pertama yang berasal dari enam korwil. Untuk bantuan masker dari 13 korwil lainnya akan disalurkan pada tahap kedua.

“Nanti segera kita serahkan ke posko gugus tugas lagi. Bantuan ini dari keluarga besar dinas pendidikan Kabupaten Grobogan. Tidak hanya ASN saja, tetapi ada pihak lainya yang ikut menyumbangkan masker,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan masker, Amin juga meminta jajarannya untuk aktif memberikan edukasi pada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini.

Di antaranya, selalu pakai masker, makan makanan bergizi, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta jaga jarak.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...