Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditetapkan Jadi PDP, Ibu Muda Asal Kalinyamatan Diisolasi di RSUD Kartini Usai Melahirkan

MURIANEWS, Jepara – Seorang Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara ditetapkan menjadi salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Kartini, Jepara. Ibu muda yang baru saja melahirkan tersebut kini dirawat di ruang isolasi.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Jepara, dr Fakhrudin menyatakan, penanganan terhadap warga asal Kecamatan Kalinyamatan ini masih terus dilakukan.

Pasien tersebut awalnya memeriksakan kehamilan di Puskesmas Kalinyamatan, pada 13 April lalu, dan belum menunjukan gejala mengarah covid 19. Baru pada tanggal 15 April menunjukan gejala-gejala yang mengarah Covid 19.

Setelah dikroscek, pasien tersebut mengaku suaminya sering ke Tangerang. Akhirnya, oihak Puskesmas Kalinyamatan merujuk pasien tersebut ke RSUD Kartini Jepara.

“Dalam kasus ini, memang kami menerapkan prinsip over diagnosis. Hal ini ditempuh untuk menjaga segala kemungkinan yang ada. Ini setelah melihat gejala-gejala yang ditunjukan oleh pasien dalam kasus ini,” katanya Jumat (17/4/2020)

Nahas, pada persalinan yang berlangsung pada Kamis (16/4/2020) malam, bayi yang dilahirkan tak terselamatkan dan langsung dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan penangana Covid 19

Saat ini, pasien tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan kondisinya. Hasilnya swab masih menunggu karena baru pagi ini specimen tenggorokannya baru dikirim ke Laboratorium.

Sedangkan untuk proses tracing dan tracking terhadap pihak-pihak yang terhubung dengan pasien juga sudah dilaksanakan.

“Kami sudah melakukan swab, dan melakukan langkah-langkah penanganannya. Dalam kasus ini memang belum ada status positif covid, namun kami harus berhati-hati melihat gejala yang ditunjukan oleh pasien,” tambah dr Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...