Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Jepara Salurkan Puluhan APD untuk RSUD Kartini dan RS Rehatta Kelet

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta Kelet, Jepara. Bantuan APD medis lengkap tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Jumat (17/4/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Mapolres Jepara, dalam sebuah acara sederhana dan terbatas pesertanya.

AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, program bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Jawa Tengah. Secara serentak seluruh Polres di Jawa Tengah juga melakukan pengiriman bantuan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk Polres Jepara kami sampaikan bantuan ini kepada RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta. Karena dua rumah sakit ini merupakan tulang punggung utama bagi upaya penanganan Covid 19. Mudah-mudahan bantuan ini berguna,” ujar Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskan juga, bantuan yang diberikan berupa APD lengkap untuk kebutuhan medis sebanyak 30 set untuk RSUD Kartini Jepara dan 20 set untuk RS Rehatta.

Untuk yang diberikan ke RSUD Kartini, satu set APD yang diberikan terdiri dari 5 hands sanitizer, 30 shet baju, 30 pelindung muka (face shield), 30 masker medis, 30 sarung tangan, dan 30 sepatu.

Dalam paket tersebut juga terdapat satu dus susu, satu dus minuman kacang hijau dan makanan ringan berupa roti kering.

Sedangkan untuk RS Rehata, tiap set yang disampaikan terdiri dari lima hands Sanitizer, 20 shet baju, 20 pelindung muka, 20 masker medis, 20 sarung tangan dan 20 pasang sepatu. Kemudian juga ada satu dus susu, satu dus minuman kacang hijau dan makanan ringan berupa roti kering.

Pada kesempatan tersebut Wakil Direktur Keuangan RSUD Kartini Jepara Muh Ali menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Saat ini ketersediaan APD memang sangat penting bagi penanganan Covid 19.

Di RSUD Kartini Jepara sendiri saat ini sudah tersedia APD dalam jumlah ribuan. Ketersediaan ini diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan untuk satu bulan ke depan. Khusus masker medis, ada sedikitnya 2000 boks yang tersedia.

“Untuk masker, kami setiap hari membutuhkan sedikitnya 1200 lembar masker. Jenis maskernya yang khusus untuk medis seperti yang hari ini disampaikan oleh Polres Jepara. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Muh Ali.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...