Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Grobogan Diberi Sembako dari Polda Jateng

MURIANEWS, Grobogan – Polda Jateng bersama Polres Grobogan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Pembagian sembako dihadiri sejumlah pejabat dari Polda Jateng dan Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Bantuan yang dibagikan ini sebanyak 710 paket dan dibagikan merata ke 414 warga miskin, 63 orang ojek online, ojek konvensional 108 orang, tukang becak 87 orang, dan buruh perusahaan yang dirumahkan tanpa pesangon sebanyak 38 orang.

Masing-masing paket sembako ini berisi lima kilogram beras, lima bungkus mi instan, gula dan minyak goreng. Bantuan ini diserahkan ke seluruh titik di wilayah Kabupaten Grobogan secara serentak.

Antara lain, pangkalan ojek online di kota Purwodadi, Kampung Sambak, dan beberapa tempat di wilayah 19 polsek se-Kabupaten Grobogan.

Penyerahan bantuan perdana dilakukan di halaman Musala Baitus Sholihin Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi. Setelah itu, pembagian sembako berlanjut ke beberapa rumah warga yang terdampak covid-19.

Di sela pembagian sembako juga dilakukan sosialisasi pada warga untuk tetap melakukan social distancing, phsycal distancing dan menjaga pola hidup sehat.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi dengan adanya wabah ini. Sehingga kita melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat wabah covid-19,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...