Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pasien Corona di RSUD Kudus Dinyatakan Sembuh

MURINEWS, Kudus – Satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus dinyatakan sembuh usai uji swab menunjukkan hasil yang negatif. Pasien tersebut diketahui berjenis kelamin wanita dan dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

“Selain penambahan kasus, hari ini ada satu lagi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” ucap Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dokter Andini Aridewi Rabu (15/4/2020) sore.

Pasien tersebut, lanjut Andini, telah diperbolehkan pulang hari ini oleh dokter yang menanganinya selama menjalani masa perawatan.

Sementara untuk perkembangan kasus secara keseluruhan, sampai saat ini di Kabupaten Kudus terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 157 orang.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 80 orang. Dari jumlah PDP tersebut, lanjutnya, yang masih dalam perawatan 27 orang, dirujuk dua orang, dan meninggal 15 orang. Kemudian untuk PDP pulang 36 orang.

“Sedangkan kasus konfirm kasus Covid-19 sejumlah delapan orang dengan rincian empat orang dirawat, dua meninggal, dan dua dinyatakan sembuh,” terangnya.

Baca: Kasus Positif Corona di Kudus Jadi Delapan Orang

Oleh karena itu, Andini berharap masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk social distancing (menjaga jarak sosial). Dengan cara tidak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting dan physical distancing (menjaga jarak fisik).

Anjuran untuk memakai  masker ketika berada di luar rumah juga diharapkan bisa dilakukan semua kalangan. Rajin mencuci tangan saat akan dan setelah bepergian juga diminta untuk terus dilakukan.

“Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kudus,” paparnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...