Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Corona di Grobogan Tambah Lagi, Kini Total Ada Tiga Orang Positif

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah orang yang positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan bertambah menjadi tiga orang. Ini, menyusul adanya satu orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait, Rabu (15/4/2020) pagi tadi.

Bertambahnya satu kasus baru ini diumumkan langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam jumpa pers di pendapa kabupaten. Ikut mendampingi bupati, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Dinas Kesehatan Slamet Widodo, dan Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Bambang Pujiyanto.

Sebelumnya, sudah ada dua orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yakni, perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Geyer, dan pemuda 24 tahun dari Kecamatan Pulokulon.

“Hari ini, ada satu lagi warga Grobogan yang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Dengan demikian totalnya ada tiga orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Sri.

Dijelaskan, pasien positif Covid-19 terbaru ini adalah pria berusia 43 tahun yang berasal dari Kecamatan Karangrayung.

Saat hasil uji swab diterima, yang bersangkutan posisinya sedang berada di rumahnya, karena masih menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, yang bersangkutan ini sempat dirawat beberapa hari di RSUD Purwodadi sejak akhir Maret 2020. Setelah beberapa hari dirawat, kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang pada tanggal 8 April 2020.

Baca: Pasien Corona Sempat Dirawat di Bangsal Umum karena Tak Jujur, Pegawai RSUD Purwodadi Segera Dirapid Test

Meski demikian, pasien ini tetap diminta menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sebelum pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan sudah sempat diambil sampel lendirnya untuk diuji laboratorium.

“Hari ini tadi, yang bersangkutan sudah dijemput petugas medis dan selanjutnya dibawa ke RSUD Purwodadi untuk menjalani perawatan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga:

Terkait dengan kondisi itu, Sri menegaskan, pihak gugus tugas kabupaten dan kecamatan sudah menyiapkan langkah penanganan lebih lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Antara lain, melakukan tracking, rapid test, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan isolasi mandiri terhadap warga di kampung itu.

“Saya minta masyarakat tetap tenang dan selalu patuhi anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini. D iantaranya, selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” cetus Sri.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...