Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

1.747 Pekerja Kudus Dirumahkan, Disnaker Fasilitasi Warga Daftar Kartu Prakerja

MURIANEWS,Kudus – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus memberi fasilitas bagi warga yang akan mendaftar Kartu Prakerja. Terlebih saat ini di Kudus tercatat ada 1.747 pekerja yang dirumahkan.

Fasilitas tersebut seperti sarana prasana berupa paket komputer, koneksi internet dan juga pembimbing.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus Bambang Tri Waluyo mengatakan, langkah ini diambil sesuai Surat Edaran Mendagri tertanggal 13 April 2020.

“Fasilitas sudah kami siapkan, sarana prasarana seperti enam buah PC, jaringan internet dan juga pembimbing,” katanya, Rabu(15/4/2020).

Ia mengatakan, saat ini karena adanya pandemi Covid-19 pihaknya pun tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat mendaftar, sesuai aturan pemerintah.

Selain itu dari data yang diterima perhari ini ada sekitar 1.747 pekerja yang dirumahkan dari delapan perusahaan di Kudus. “Untuk yang ter-PHK belum ada data masuk,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Bambang Santoso menjelaskan, mekanisme tenaga pembimbing akan dibagi.

Ada yang membatu membuat email jika ada yang belum memiliki email, ada juga yang membimbing pendaftaran Kartu Prakerja.

Baca: Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Sampai 30 Gelombang, Jateng Diberi Jatah 421.705

Pihaknya menyatakan, sudah menyiapkan total ada sembilan pembimbing. Perharinya ada empat sampai lima orang pembimbing, yang nantinya akan digilir dua hari sekali.

“Ya karena ada anjuran work from home (WFH) jadi akan digilir. Jika pembimbing kurang dan kondisi mendesak saya juga akan turun,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...