Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ojek dan Tukang Becak Menara Juga Diberi Sembako Kapolres Kudus

MURIANEWS, Kudus – Jajaran Polres Kudus memberi santunan kepada sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Kudus, Rabu (15/4/2020). Selain itu, polisi juga memberi sembako pada tukang ojek dan becak di kawasan Menara Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan jika pemberian bantuan merupakan progam rutin Polres Kudus. Saat ini penyaluran bantuan ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak wabah Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami bagi para warga yang pekerjaannya terdampak Covid-19,” ucap Catur usai membagikan paket beras di Terminal Bakalan Krapyak.

Catur berharap, bantuan yang diberikan pihaknya bisa sedikit meringankan beban para ojek dan tukang becak. Mengingat di kondisi seperti ini, dua pekerjaan tersebut sangat terkena dampaknya.

“Mudah-mudahaan ini bisa berguna bagi mereka,” katanya.

Pihaknya pun turut mengajak baik paguyuban ojek Menara dan tukang becak untuk tetap dan terus menerapkan pola hidup sehat yang benar.

Anjuran menggunakan masker saat berada di luar rumah juga diminta untuk terus ditaati.

Sehingga dengan begitu, tambah Catur, mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kudus bisa putus dengan maksimal.

“Mari sama-sama memutus rantai penularan Covid-19 di Kudus,” terangnya.

Sementara Jamaah, Ketua Paguyuban Tukang Becak Menara Kudus mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya hari ini.

Bantuan tersebut, katanya, mampu sedikit meringankan tanggungan makan keluarganya.Ia pun mengakui jika wabah Covid-19 membuatnya paceklik.

Padahal di hari-hari biasa sebelum wabah, dia dan rekan sesama tukang becak wisata bisa mendapat pengahsilan kurang lebih Rp 100 ribu per harinya. “Sekarang hampir tidak ada, malah tidak ada,” ujarnya.

Guna menyiasatinya, dia pun terpaksa “nyambi” menjadi tukang bangunan apabila ada panggilan. “Semoga cepat berakhir dan bisa beraktifitas dengan normal lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...