Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Pati Minta Masyarakat Tak Tolak Jenazah Covid-19

MURIANEWS, Pati – Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa`at meminta kepada masyarakat agar tidak perlu menolak jenazah pasien corona atau covid-19. Mengingat, jenazah juga perlu mendapatkan perhatian yang layak dari masyarakat.

Apalagi, ketika pasien Covid-19 sudah meninggal, maka secara medis juga sudah dipastikan virus yang ada dalam dirinya juga ikut mati. Sehingga, masyarakat tidak perlu takut apalagi menolak jenazah Covid-19.

”Kami ingatkan agar tidak perlu menolak jenazah Covid-19. Kami juga menyayangkan dengan adanya penolakan di daerah lain. Sebisa mungkin pati jangan sampai seperti itu,” katanya, Rabu (15/4/2020).

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan terus melakukan langkah edukasi kepada masyarakat agar tidak enolak jenazah Covid-19. Namun, apabila hal itu terjadi, maka pihaknya akan menuempuh jalur hukum sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa tengah.

”Saya harap ini tidak terjadi di Pati, karena sudah kita edukasi. Baik secara medis maupun secara agama. Bahwa tindakan penolakan itu sangat dilarang,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan imunitas. Sebab, dengan daya tahan tubuh yang kuat, maka imunitas itu sendiri juga akan mampu melawan Covid-19.

”Jangan lupa untuk terus mencuci tangan, menggunakan masker apabila bepergitan maupun di rumah dan selalu menjaga kesehatan,” terangnya.

Lebih dari itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di perantauan agar tidak perlu mudik terlebih dahulu. Mengingat, pemerintah juga sudah mengingatkan hal tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...