Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resmi Ditutup, Tentara Jepara Sukses Laksanakan TMMD di Tengah Pandemi

MURIANEWS, Jepara – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I 2020 Kodim 0719/Jepara resmi ditutup, Selasa (14/4/2020). Penutupan tersebut ditandai dengan penyerahan Naskah TMMD kepada Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi oleh Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto.

Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto menyatakan, TMMD di Desa Buaran menyasar pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 592 meter, dengan lebar tiga meter dan tebal 15 centimeter. Selain itu juga dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak empat unit.

“Alhamdulillah, pengerjaannya sudah selesai 100 persen. Semoga hasil keringat TNI Kodim 0719/Jepara dalam TMMD dapat bermanfaat bagi warga,” ujar Letkol Arm Suharyanto, Selasa (14/4/2020).

Penyerahan naskah program TMMD disaksikan oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Plt Kadinsospermades Urip Budi Utomo, Asisten III M Fatkurozi, dan Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadelan. Acara ini dilakukan di ruang kerja Bupati Jepara.

Penutupan TMMD kali ini memang dilaksanakan secara tertutup dan hanya disaksikan oleh pejabat terkait saja. Hal ini sesuai dengan instruksi komando atas dan pemerintah pusat, terkait adanya pandemi Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat dan setiap hari semakin meningkat.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita tiadakan upacara penutupan TMMD, kita ganti dengan prosesi penyerahan naskah saja dengan dihadiri pejabat terkait,” jelas Letkol Arm Suharyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...