Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota DRPD Jateng Gandeng Pemuda Grobogan Bikin Ribuan APD Medis

MURIANEWS, Grobogan – Anggota DPRD Provinsi Jateng A Baginda Muhammad Mahfuz menggandeng puluhan anak muda di Grobogan untuk membuat alat pelindung diri (APD) tenaga medis secara mandiri.

Selain anak muda dari Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Grobogan, pihaknya juga menggandeng belasan pengurus Karang Taruna dalam pembuatan APD.

“Untuk kali ini, kita bikin APD berupa penutup wajah dari bahan plastik tebal,” jelas Baginda pada wartawan di kantor DPC PDIP Grobogan, Selasa (14/4/2020).

Ia menjelaskan, APD penutup wajah itu, proses pembuatannya sangat sederhana dan bisa dikerjakan dengan cepat.

Meski demikian, APD itu cukup nyaman dipakai dan setidaknya bisa memberikan rasa aman bagi tenaga medis yang berada di barisan terdepan dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, pembuatan APD berupa pelindung wajah itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Pembuatan secara mandiri itu dilakukan karena sulitnya mendapatkan APD di pasaran.

“Dari kondisi inilah kami punya gagasan untuk membuat APD sendiri. Ternyata bisa, dan biayanya juga lebih murah,” cetus wakil rakyat dari Dapil Jateng V yang meliputi Kabupaten Grobogan dan Blora itu.

Legislator dari PDI Perjuangan itu menegaskan, hingga saat ini, sudah ada 1.500 unit APD pelindung wajah yang jadi. Nantinya, APD itu akan diserahkan pada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan.

“Terserah mau didistribusikan ke mana kita serahkan pada gugus tugas saja. Mereka yang lebih mengetahui siapa yang butuh APD ini,” terangnya.

Ia menambahkan, selain APD pelindung wajah, pihaknya juga berencana untuk membuat masker. Nantinya, masker itu akan dibagikan pada masyarakat.

“Untuk menangani Covid-19 ini kita memang perlu bergotong royong sesuai kemampuan,” imbuh Baginda.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...