Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Covid-19 Asal Pulokulon Grobogan Sempat Main Voli Bareng Pemuda Desanya

MURIANEWS, Grobogan – Pemuda asal Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, dipastikan tertular virus corona. Hasil swab baru keluar Selasa (14/4/2020) hari ini, setelah beberapa hari pasien keluar dari rumah sakit.

Seharusnya pria ini masih menjalani isolasi mandiri di Semarang. Namun, yang bersangkutan justru pulang ke kampung halamannya di Grobogan, pada Jumat (10/4/2020) lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo pada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Slamet menjelaskan, pasien Covid-19 kedua ini adalah seorang pemuda berusia 24 tahun yang bekerja sebagai satpam di RSUP dr Kariadi Semarang.

Beberapa waktu lalu, orang ini sempat mengalami gejala seperti terpapar Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit di tempatnya bekerja.

Baca: Grobogan Tambah Satu Pasien Corona, Satpam RSUP Kariadi Asal Pulokulon

Setelah beberapa hari dirawat, kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri.

Sebelum pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan sudah sempat diambil sampel lendirnya untuk diuji laboratorium.

Usai pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan sempat beberapa hari menjalani isolasi mandiri di ruman dinas direktur RSUP dr Kariadi. Kemudian, pada Jumat (10/4/2020), ia mudik ke kampung halamannya tanpa minta izin.

“Jadi, harusnya masih menjalani isolasi mandiri. Namun, yang bersangkutan ini malah pulang kampung alasannya karena ada peringatan 40 hari meninggalnya ibunya,” katanya.

Selama berada di kampung, ia sempat kontak dengan banyak orang, selain keluarga dan kerabatnya.

Sebab, pada hari Minggu dan Senin kemarin, ia sempat olahraga bola voli dengan pemuda di kampungnya.

Kemudian, di rumahnya juga sempat ada hajatan peringatan 40 hari kematian itu. Namun, dalam prosesi ini tidak mengundang orang.

Pada Selasa pagi tadi, hasil uji swab keluar dan menyatakan kalau yang bersangkutan positif Covid-19.

Setelah menerima informasi ini, pihaknya langsung melakukan penjemputan dan membawanya kembali ke RSUP dr Kariadi Semarang serta melakukan kontak tracking.

“Ini, petugas masih melakukan tracking. Selain keluarga, ada banyak orang yang sempat kontak dengan orang itu. Nanti, mereka akan kami rapid test,” kata Slamet.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...