Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pandemi Corona, Penutupan TMMD di Kudus Dilaksanakan Sederhana

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus telah selesai, Selasa (14/4/2020).

Peneutupan program TMMD yang biasanya digelar secara meriah, kini hanya digelar secara sederhana di penada Kabupaten Kudus. Ini dilakukan lantaran, saat ini virus corona tengah mewabah.

Sebelumnya, pada pertengahan Maret lalu upacara pembukaan pun ditiadakan, diganti apel sederhana di halaman Makodim Kudus.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo memberikan apresiasi khususnya kepada Kodim 0722/Kudus berserta jajarannya. Karena program TMMD baik fisik maupun nonfisik telah terlaksana dengan baik.

”Sasaran fisik yang sudah terselesaikan dengan baik seperti, betonisasi jalan sepanjang 900m, RTLH (rumah tak layak huni) satu unit, plesterisasi dan lantainisasi dua unit,” katanya.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik berupa sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk tetap jaga kesehatan, pola makan, dan penerapan protokol kesehatan lainnya. Serta ada pelatihan pembuatan hand sanitizer.

“Semoga masyarakat bisa ikut membantu merawat fasilitas yang telah dibangun,” terangnya

Sementara itu. Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah mengatakan, TMMD merupakan bukti nyata dari pemerintah dan TNI dalam rangka percepatan pembangunan di pedesaan. “Semoga dapat menjadi urat nadi baru bagi masyarakat,” pangkasnya

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...