Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penanganan Corona Jepara Lamban, Ketua DPRD: Apa Harus Nunggu Korban Meninggal Lagi?

MURIANEWS, Jepara – Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali menilai upaya penanggulangan yang saat ini dilakukan oleh Pemkab Jepara dalam menanganai Corona lamban. Banyak hal yang seharusnya sudah harus dilakukan untuk mengatasi situasi yang terjadi saat ini. Namun kenyataannya belum dilakukan.

Pernyataan tersebut disampaikan Imam Zusdi, Senin (13/4/2020) petang usai mengikuti Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19. Pihaknya juga menyatakan sampai saat ini, eksekutif belum mengajukan usulan mengenai pergeseran anggaran untuk penanggulangan covid 19.

Padahal pihaknya sudah menunggu, usulan di sampaikan dan segera dibahas untuk menyetujuinya.

“Kami tidak tau, sampai saat ini belum ada usulan yang masuk ke DPRD Jepara terkait pergeseran anggaran yang dibutuhkan. Kami sebenarnya sudah menunggu, karena kami pikir semua harus dilakukan dengan cepat dan efisien,” ujar Imam Zusdi Ghozali, Senin (13/4/2020).

Imam Ghozali juga berharap eksekutif Pemkab Jepara yang dipimpin Plt Bupati Jepara Dian Kritiandi bisa segera melakukan langkah lebih maju terkait penanganan ini. Pihaknya kuatir situasi yang berkembang di Jepara, bisa semakin buruk.

Terutama terkait dengan jumlah pemudik di Jepara yang saat ini mencapai sekitar 10 ribu orang, menurut Imam diperlukan penanganan yang jelas. Pihaknya berharap ada langkah-langkah pasti terhadap mereka selain hanya didata jumlahnya.

“Orang-orang yang datang dari zona merah sudah jelas memiliki potensi menularkan. Kenapa tidak ada penanganan yang jelas. Apa hanya didata saja, dicatat jumlahnya saja. Apa harus nunggu ada korban meninggal dulu, baru ada aksi,” tambah Imam Zusdi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...