Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Dinas Wabup Grobogan Disiapkan jadi Penginapan Petugas Medis Covid-19

MURIANEWS, Grobogan – Rumah dinas wakil bupati Grobogan disiapkan menjadi tempat tinggal sementara atau tempat karantina bagi tenaga medis RSUD Purwodadi yang bertugas dalam penanganan virus corona atau Covid-10.

Dengan adanya tempat ini maka para tenaga medis yang sedang libur atau tidak bertugas tidak perlu pulang ke rumah, guna menghindari kontak dengan keluarga maupun masyarakat sekitarnya.

Kabag Umum Pemkab Grobogan Supriyanto mengungkapkan, saat ini, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan di rumah dinas wabup di Jalan Tendean Purwodadi tersebut. Ada tiga kamar yang disiapkan dengan kapasitas 12 tempat tidur.

“Sejak kemarin, sudah kami lakukan penataan di rumah dinas wakil bupati ini, setelah ada permintaan dari RSUD. Kebetulan, rumah dinas ini sudah lama tidak ditempati karena posisi wakil bupatinya kosong,” katanya.

Baca: Pasien Corona Sempat Dirawat di Bangsal Umum karena Tak Jujur, Pegawai RSUD Purwodadi Segera Dirapid Test

Rencananya, besok rumah dinas itu mulai ditempati petugas medis. Lokasi rumah dinas wabup ini jaraknya tidak jauh dari RSUD, sekitar 500 meter saja.

Selain rumah dinas wabup, ada satu lokasi lagi yang disiapkan untuk tempat tinggal tenaga medis jika masih dibutuhkan.

Yakni, rumah dinas sekretaris daerah yang kondisinya juga tidak ditempati dan lokasinya hanya sekitar 100 meter di sebelah barat rumah dinas wabup.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...