Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling HP Bermodus Beli Pulsa di Cepu Diringkus, Aksinya Terekam CCTV

MURIANEWS, Blora – Aparat Polsek Cepu bersama tim Resmob Polres Blora berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di konter dengan modus beli pulsa. Pria  yang diamankan ini bernama Supandi (33), warga Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana mengungkapkan, peristiwa pencurian terjadi di konter HP Raya Cell Jalan Ronggolawe, Kelurahan/Kecamatan Cepu, Jumat (10/4/2020), sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya, pelaku sempat beli pulsa paket data internet yang dilayani Sri Rahayu (19), selaku pemilik konter.

Setelah melayani pembelian pulsa, korban pergi ke belakang untuk cuci tangan. Sementara HP miliknya lupa dibawa dan masih dibiarkan di atas etalase.

Namun aksinya terekam kamerca CCTV yang terpasang di konter HP tersebut. Pelaku tak menyadari jika aksinya terpantau.

“Melihat situasi sekitar konter sedang sepi, tersangka langsung mencuri HP tersebut. Pelaku juga tidak mengetahui adanya CCTV di konter itu,” jelasnya, Senin (13/4/2020).

Tidak lama setelah kejadian, korban kemudian melaporkan kasus itu ke polsek Cepu. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

“Pelaku kita amankan saat berada di rumahnya pada hari Minggu (12/4/2020) kemarin,” jelasnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah sepeda motor Honda Supra X 125 merah milik pelaku dan sebuah HP merek OPPO F11 warna hijau marmer milik korban.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...