Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga yang Ditangkap Polisi Rembang karena Berkerumun di Kafe Dikenai Wajib Lapor

MURIANEWS, Rembang – Jajaran Polres Rembang menggencarkan patroli untuk mencegah warga berkerumunan, termasuk di warung maupun kafe yang tersebar di kabupaten ini. Langkah tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hasil dari patroli itu, polisi mengamankan belasan orang yang tengah asyik nongkrong di kafe di pinggir jalan pantura hingga malam hari. Mereka tidak mengindahkan anjuran pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang pembatasan sosial.

Warga yang kepergok polisi itu langsung digiring ke Mapolres Rembang untuk dilakukan pemeriksaan. Total ada 17 orang yang telah diamankan dari berbagai operasi yang digelar Polres Rembang.

Kasat Reskrim Polres Rembang mengatakan, warga yang tertangkap itu kini dikenai wajib lapor. Menurut dia, dari 17 orang yang diamankan, delapan orang yang dikenai wajib lapor.

“Mereka ini yang ditengarai sengaja tak mengindahkan Maklumat Kapolri, dan berkerumun. Mereka berasal dari kabupaten tetangga,” katanya.

Baca: Asyik Nongkrong di Kafe Saat Corona Mewabah, Belasan Orang Digiring ke Polres Rembang

Sementara sembilan orang lainnya, ketika dimintai keterangan di Mapolres Rembang, memang tengah dalam perjalanan.

Mereka berangkat dari kota menuju kota lainnya. Saat diamankan, mereka sedang beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Sembilan orang sisanya ini merupakan orang yang sedang dalam perjalanan. Kebetulan mereka di sana (saat ada patroli). Memang mereka nongkrong tapi istirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Kami lepas,” paparnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian resor Rembang meringkus sejumlah belasan orang pada Senin (6/4/2020) malam. Mereka diringkus lantaran masih nekat nongkrong dengan berkerumun di kafe meskipun saat ini sedang pandemi Covid-19.

Mereka kemudian diamankan untuk dilakukan pemeriksaan di Mapolres Rembang. Berdasarkan pendataan, mayoritas merupakan warga dari luar Kabupaten Rembang.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...