Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peduli Covid-19, Relawan Marwan Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan

MURIANEWS, Pati – Guna memutus penyebaran wabah covid-19, masyarakat yang keluar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker. Kalaupun tidak ada masker medis, masyarakat bisa mengenakan masker dari kain yang di dalamnya bisa diisi dengan tisu.

Namun, tidak semua masyarakat memiliki masker tersebut. Bahkan ada juga sebagian pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Hal itulah yang menyulut perhatian Tim Relawan Marwan Jafar Kabupaten bersama dengan Garda Bangsa Pati untuk membagikan ribuan masker gratis kepada pengguna jalan.

Koordinator Tim Relawan Marwan Jafar Kastomo mengatakan, pembagian ribuan masker itu dalam rangka mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Mereka juga diajak untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (social distancing dan physical distancing).

“Kebetulan kami juga menyediakan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer untuk masyarakat di Pati,” ujar Kastomo, Jumat (10/4/2020).

Bakti sosial yang berlangsung di Perempatan Lampu Merah Rogowongso Pati juga membagikan snack kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Termasuk tetap menjaga kesehatan, tidak panik, serta senantiasa berdoa kepada Allah agar pandemi korona segera berakhir.

Aksi tersebut tidak hanya berlangsung di Pati. Tim Relawan Marwan Jafar juga akan bergerak di Rembang, Blora, dan Grobogan untuk melakukan aksi serupa.

“Di setiap kabupaten kami membagikan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer. Sekaligus menyosialisasikan betapa pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19,” paparnya.

Dia menegaskan, anggota DPR RI Marwan Jafar memberi perhatian serius atas pandemi Covid-19. Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bergerak dan bergotong-royong menghadapi dan mengatasi bencana kesehatan belakangan ini.

“Bersama-sama, bahu membahu, dan saling mendukung sangat dibutuhkan dalam kondisi saat ini. Tidak lupa mengikuti protokol pemerintah. Mari saling mengingatkan dan sadar untuk mengatasi dan mencegah bersama virus corona,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...