Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Warganya Positif Corona, Plt Bupati Jepara: Harus Jujur saat Ditracking Petugas

0 3.454

MURIANEWS, Jepara – Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta masyarakat bisa terbuka dan jujur dalam memberikan informasi kepada petugas di lapangan saat tracking Covid-19. Terutama bagi mereka yang pernah merasa kontak dengan penderita atau pernah berada di wilayah zona merah Covid-19, hendaknya segera melaporkan diri.

“Dengan begitu, petugas bisa segera melakukan pemeriksaan. Kalau bohong khawatirnya akan berakibat fatal, terutama pada keluarga kita,” kata Dian Kristiandi, Jumat (10/4/2020).

Dian Kristiandi menyebutkan, saat ini di Jepara sudah ada dua orang yang dinyatakan positif Covid-19. Setelah warga Kelet, yang terbaru adalah warga Krapyak, Tahunan Jepara, yang sampai saat ini masih berada di RS Mardi Rahayu, Kudus.

Baca: Satu Lagi Warga Jepara Positif Covid-19, Semula Dikira DBD

“Hari ini saya sampaikan, saat ini warga positif Covid-19 bertambah satu orang. Untuk itu mari kita saling meningkatkan kewaspadaan diri. Kami sudah instruksikan agar segera dilakukan tracking terhadap keluarga dan pihak-pihak yang mungkin berpotensi tertular. Siapa saja yang melakukan kontak fisik dengan pasien, akan dilakukan tracking. Semoga saja tidak menyebar,” terang Dian Kristiandi.

Seperti diketahui, lanjut Dian Kristiandi, Covid-19 dapat menular kepada siapa saja. Termasuk bagi mereka yang merasa sehat. Paling berbahaya justru pada orang-orang yang merasa sehat ini, namun sebenarnya malah membawa virus. Karena itulah, pemerintah selalu meminta masyarakat untuk melakukan social distancing dan menghindari kerumunan.

“Kami juga meminta masyarakat untuk dapat saling menjaga. Dalam hal ini juga tidak memberikan stigma negatif terhadap pasien positif Covid-19 dan keluarganya. Ini penting kami sampaikan supaya tak terjadi di lapangan,” tandas Dian Kristiandi.

Baca: DKK Masih Lakukan Tracking Kasus Covid-19 di Krapyak Jepara

Dian Kristiandi juga meminta agar masyarakat memberikan dukungan bagi semua pihak yang tengah menghadapi permasalahan terkait Covid-19. Suasana saling mendukung ini dibutuhkan untuk sama-sama mengatasi persoalan yang terjadi.

“Sekali lagi harus saling menjaga dan saling mendukung. Tidak malah memberikan penilaian negatif, kepada keluarga dan pasien positif Covid-19. Karena ini justru akan menurunkan imun atau kekebalan tubuh mereka. Kita harus memberikan dukungan dan doa kepada pasien, agar segera sembuh dari Covid-19,” tambah Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.