Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Rapid Test Keluarga dan Orang Terdekat Pasien Corona Rembang Negatif

0 186

MURIANEWS, Rembang – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, memastikan telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Kecamatan Rembang.

Sebanyak tujuh orang telah diperiksa menggunakan alat rapid test. Mereka adalah dari lingkungan keluarga dan orang terdekat pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rembang dr Ali Syafi’i, Jumat (10/4/2020) mengatakan, jika hasil pemeriksaan ketujuh orang tersebut negatif corona.

“Empat orang dilakukan rapid test pada 6 April 2020, dan tiga orang dilakukan kemarin. Hasilnya semuanya negatif,” katanya.

Ketujuh orang tersebut menurut dia, merupakan hasil tracing kontak pasien. Mereka diketahui pernah berada pada jarak antara satu hingga dua meter dengan pasien corona.

Baca: Satu Lagi Warga Rembang Positif Corona, Punya Riwayat ke Semarang

Selain dinyatakan negatif Covid-19, ketujuh orang tersebut kini disebut dalam kondisi sehat. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk tidak panik dan takut berlebihan. “Karena ketakuan dan panik bisa menurunkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Sedangkan kondisi pasien positif corona asal Kecamatan Rembang saat ini semakin membaik. Pasien tinggal menunggu hasil swab selanjutnya untuk memastikan hilangnya virus corona di dalam tubuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berusia 37 tahun asal Kecamatan Rembang dinyatakan positif corona. Ia mempunyai riwayat perjalanan dari Semarang, dan saat ini tengah dirawat diisolasi RSUD Rembang.

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.