Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keliling Bersenjata Alat Semprot Jadi Ikhtiar Crew91 Lawan Corona

0 174

MURIANEWS, Kudus – Dengan menggendong alat semprot sederhana, para pemuda di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, berkeliling di kampungnya, Jumat (10/4/2020). Tabung alat semprot itu berisi cairan disinfektan.

Cairan itu kemudian disemprotkan bangunan, jalan dan sudut-sudut desa. Ada sejumlah pemuda yang melakukan hal ini. Mereka tergabung dalam komunitas Crew91.

Langkah penyemprotan disinfektan ini disebut mereka sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampungnya.

Andry Budiawan, Ketua Crew91 mengatakan penyemprotan ini bukan baru kali pertama dilakukan. Sebelumnya pun pihaknya sudah dua kali melakukan penyemprotan ke lingkungan sekitar.

”Tiap dua atau tiga kali sehari kami lakukan penyemprotan disinfekatan,” katanya.

Alat yang digunakan untuk penyemprotan tersebut merupakan alat pinjaman dari anggotanya. Sedangkan untuk  beli bahan disinfektan berasaal dari uang hasil patungan para anggota.

“Kemarin juga baru dapat bantuan dari desa berupa bubuk disinfektan, jadi sekitar 50 literan,” ujarnya

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif komunitasnya. Dalam pelaksanaanya, ia menyebut untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Ke depannya pihaknya juga akan bagi-bagi masker gratis kepada warga sekitar. Mengingat masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19.

“Hari Minggu besok kami akan bagikan masker ke warga. Dan sekaligus penyemprotan disinfektan yang keempat,” terangnya.

Sementara itu, M Aghis warga Perumahan Griya Sejahtera, Prambatan Lor menyebut, penyemprotan tersebut sangat membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini segera selesai. Agar dapat melakukan aktivitas seperti hari-hari sebelumnya. “Semoga sebelum Ramadan tiba virus Covid-19 ini segera musnah, lebih cepat lebih baik” tandasnya.

 

Reporter: Yudha Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.