Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota DPRD Jateng Ini Sumbang Perlengkapan Medis di 21 Puskesmas di Pati

0 112

MURIANEWS, Pati – Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kartina Sukawati menyumbang perlengkapan medis untuk 21 Puskesmas di Kabupaten Pati. Hal itu untuk membantu tenaga medis dalam menangani para pasien, terutama saat merawat pasien corona.

Ina, sapaan karib Kartina Sukawati mengatakan, pemberian perlengkapan medis itu adalah sebagai bentuk perhatiannya terhadap tenaga medis yang ada di Puskesmas. Apalagi, saat ini perlengkapan medis itu banyak yang kekurangan.

“Yang kami berikan adalah berupa masker, handwash, APD, dan sarung tangan. Mereka ini kekurangan perlengkapan, sehingga kami berinisiatif untuk membantu,” katanya saat menyerahkan perlengkapan medis di Puskesmas Sukolilo, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, di setiap Puskesmas dirinya memberikan 150 masker, dua kardus hand wash dan 200 sarung tangan. Sedangkan untuk APD akan menyusul diberikan karna masih dalam proses pembuatan.

Kartina Sukawati saat menyerahkan perlengkapan medis di salah satu puskesmas. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Kegiatan ini kita lakukan bertahap, karena persedian barangnya juga susah. Dan selanjutnya, kita akan berkeliling di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pati. Untuk hari kedua nanti saya akan memberikan bantuan ke Puskesmas di Kemacamatan Margoyoso, Tayu, Cluwak, Gunung wungkal, dan Dukuseti,” imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat di Provinsi Jawa Tengah, lanjut Politisk Demokrat itu, dirinya memiliki kewajiban untuk melihat dan mendengar langsung apa keluhan dari warga.

“Ini juga merupakan program dari DPRD Jateng, yakni menengok dapil. Jadi selain memberikan bantuan, saya juga bisa menyerap dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas Sukolilo I, Yusuf menambahkan untuk pencegahan virus corona pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya koramil dan polsek. Dirinya pun sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan ini.

“Terimakasih Bu Ina, sudah peduli dengan kami yang berada di Puskesmas ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis kami dan masyarakat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.