Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres dan Dandim Grobogan Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Tak Mampu

0 318

MURIANEWS, Grobogan – Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Pembagian paket sembako tahap awal dilakukan di sekitar mapolres dan makodim yang dilakukan secara door to door oleh Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta.

Sembako yang dibagikan jumlahnya sekitar 2.500 paket. Selain yang disalurkan langsung oleh kapolres dan dandim, paket sembako juga disebar ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sasaran utamanya adalah warga yang terdampak langsung covid 19. Di antaranya, warga yang terkena PHK, warga kurang mampu serta pedagang kecil.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, wabah Covid-19 ini membawa dampak bagi banyak pihak. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Rencananya pemberian bantuan sembako akan dilakukan secara berkala,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdiam di rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat, saya minta untuk mengikuti anjuran pemerintah. Yakni, upayakan tidak keluar rumah dulu. Jika terpaksanya keluar, harus jaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.