Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona di Kudus: Enam Positif dan Satu Berhasil Sembuh

0 2.914

MURIANEWS, Kudus – Jumlah kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kudus bertambah menjadi enam orang pada Kamis (9/4/2020) sore. Dua di antaranya telah meninggal dunia sebelum diketahui positif terpapar corona.

Sementara tiga pasien lain kini tengah diisolasi di dua rumah sakit yakni RSUD Loekmono Hadi dan RS Mardi Rahayu. Satu pasien lain yang dirawat di RS Mardi Rahayu juga telah dinyatakan sembuh Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dokter Andini Aridewi mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru merupakan seorang wanita berusia produktif berasal dari Kabupaten Jepara . Dia, kini dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus.

“Pasien, mulai dirawat di RS Mardi Rahayu sejak 1 April lalu. Dengan keluhan demam dan batuk. Pasien, juga tidak memiliki rekam perjalanan ke daerah terjangkit,” katanya dalam jumpa pers, Kamis (9/4/2020) sore.

Sementara pasien meninggal yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Dawe, Kudus. Yang bersangkutan telah meninggal pada Sabtu (4/4/2020) lalu di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus.

“Hasil swab baru keluar tanggal 7 April kemarin dan dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Tim Gugus Tugas, kata Andini pun tengah mengecek rekam perjalanan pasien. Anggota keluarganya pun kini tengah menjalani karantina ketat di kediamannya.

“Namun jika berdasarkan data, pasien yang meninggal tidak kemana-mana saat 14 hari sebelum diisolasi,” ujarnya.

Sementara untuk satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh merupakan pasien pertama positif Covid-19 di Kudus. Dia dinyatakan sembuh usai hasil uji swab ketiganya keluar Rabu (8/4/2020) kemarin dengan status negatif.

Baca: Kabar Baik! Pasien Corona Asal Pati yang Dirawat di Kudus Sembuh, Begini Ceritanya

Pasien tersebut merupakan pasien pertama positif Covid-19 di Kabupaten Kudus dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pasien, diketahui berasal dari Kabupaten Pati. Sukarsih, merupakan seorang tenaga medis di RS Mardirahayu. Dia, menjalani masa isolasinya selama 16 hari. “Satu pasien positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyambut baik kasus kesembuhan satu pasien positif tersebut.

Walau demikian, masyarakat diminta tetap memakai masker saat keluar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di manapun dan kapanpun.

“Ini kabar menggembirakan, tetap waspada, namun jangan panik,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.