Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nekat Buka di Tengah Wabah Covid-19, Tiga Tempat Prostitusi di Pati Dirazia

0 9.053

MURIANEWS, Pati – Satpol PP Pati bersama dengan TNI dan Polri terus melakukan razia terkait tempat prostitusi yang masih beroperasi. Dalam razia yang dilakukan, ada tiga lokalisasi di Kecamatan Batangan yang masih buka, yakni satu di Desa Ngening dan dua di Desa Batursari.

Sekretaris Satpol PP Pati Imam Rifai mengatakan, pihaknya menemukan lokalisasi yang masih buka itu pada saat melakukan operasi rutin Covid-19 bersama Kodim dan Polres.

“Dari tiga lokalisasi yang masih buka itu, di dua tempat malah kami menemukan para pelaku dan maminya (mucikari) masih berpakaian seksi,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Baca: Rumah Prostitusi Emak-Emak di Pati Digerebek Polisi, Satu PSK Kepergok Layani Pelanggan

Imam menambahkan, pihaknya juga menemukan pelanggan prostitusi. Namun, ketika didekati, mereka melarikan diri.

“Kami sangat menyayangkan, di tengah imbauan yang begitu masif dari pemerintah dan ormas untuk mencegah corona, masih ada orang-orang yang tidak peduli,” imbuhnya.

Salah satu PSK terjaring petugas di kamar yang diduga untuk melayani tamu. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Adanya PSK yang masih mangkal, dirinya mengaku sangat perihatin. Mengingat disaat pengajian saja di batalkan, tetapi kegiatan seperti ini (prostitusi) malah eksis.

“Saya menilai mereka tidak peka secara sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya langsung membubarkan orang-orang yang berada di lokalisasi. Jika di kemudian hari mereka masih melakukan hal yang sama, pihaknya akan membawa para pelaku dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Rumah di Gabus Pati Jadi Tempat Prostitusi Digerebek Polisi, Tarif Kencan Rp 100 Ribu

“Satu-satunya cara yang paling efektif adalah kita bawa ke panti sosial di Solo. Ini solusi untuk mereka,” lanjutnya.

Pihaknya menyebut, berdasarkan laporan masyarakat, masih ada tempat lokalisasi lain yang beroperasi. Antara lain di Lorong Indah, Kecamatan Margorejo. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.