Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Progam Fisik TMMD Reguler di Kudus Capai 90 Persen

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan pembangunan progam fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus telah mencapai 90 persen. Jalan sepanjang 900 meter pun telah rampung dan masuk masa perawatan.

Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah mengatakan, tiga rumah tak layak huni juga sudah hampir rampung semua. Kini, pembangunan hanya tinggal menyisakan satu rumah saja.

“Itupun sudah 90 persen, tinggal pengerjaan tahap akhr,” katanya Kamis (9/4/2020).

Walau demikian, masyarakat sekitar lokasi pembangunan jalan diharapkan untuk tidak menggunakan jalan tersebut terlebih dahulu. Setidaknya satu atau dua pekan ke depan.

“Guna menguatkan cornya, sebaiknya memang jangan digunakan dulu biar lebih kuat,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan nonfisik, kata Dandim, sebagian masih terus berlangsung. Mulai dari pemberdayaan masyarakat seperti sosialisasi pembuatan sabun dan pupuk organik, hingga perpustakaan keliling yang diminati anak-anak di desa tersebut.

“Masih, masih jalan beberapa progam nonfisik terus ditingkatkan untuk menambah kualitas SDM disana,” lanjutnya.

Semua kegiatan sosialisasi sendiri, tambahnya, tetap memperhitungkan anjuran dari pemerintah terkait social distancing. Sehingga baik personel yang bertugas maupun peserta sosialisasi, dibatasi jumlahnya.

“Jaraknya juga kita atur supaya tidak rapat-rapat,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, Satgas TMMD juga sempat membagikan masker kepada warga Desa Kedungsari dalam rangka upaya pencegahan menularnya virus corona. Penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum juga telah dilakukan.

Kemudian puluhan paket sembako pun juga telah diberikan dalam rangka meringankan beban pihak-pihak yang terkena imbas virus C ovid-19.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...