Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PKB Kudus Bagikan Ribuan Masker Nonmedis di Pasar Kliwon

MURIANEWS, Kudus – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus membagikan ribuan masker  nonmedis di Pasar Kliwon, Rabu (8/4/2020. Ribuan masker tersebut, dibagikan pada para pedagang dan pengunjung pasar.

Ketua DPC PKB Kudus Ilwani mengatakan, langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya dengan masyarakat yang masih bekerja di luar rumah. Mengingat pemerintah saat ini, sudah menganjurkan warganya untuk memakai masker ketika berada di luar rumah.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” katanya.

Walau telah menggunakan masker, pihaknya pun berharap masyarakat juga menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan saat akan masuk ke dalam rumah setelah bepergian.

Pun setelah berkontak fisik dengan orang tak dikenal di kawasan umum.“Kami harap masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat,” ujarnya.

Sementara ditanya soal perkembangan penanggulangan Covid-19 di Kudus, Sekretaris DPC PKB Kudus Mukhasiron yang juga Ketua Komisi D DPRD Kudus mengatakan hingga kini bantuan terus berdatangan. Sehingga alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis cukup tersedia. “Dibadningkan kemarin sekarang cukup tepenuhi,” terangnya.

Walau demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan juga RSUD Loekmono Hadi terkait adanya tes massal deteksi dini Covid-19.

RSUD Kudus sendiri diketahui membuka pelayanan test deteksi dini Covid-19 di rumah sakitnya. “Namun berbayar, inilah yang akan coba kami tanyakan ke mereka,” lanjutnya.

Pasalnya, anggaran kurang lebih senilai Rp 20 miliar yang sebelumnya digunakan untuk pengembangan puskesmas sudah dialihkan untuk penanggulangan Covid-19. Namun hingga kini belum ada aksinya.

“Itu bisa untuk membayar tes tersebut, belum lagi anggaran untuk penanggulangan Covid-19 akan ditambah,” tekannya.

Sementara Suparmi (55) warga Kecamatan Kaliwungu mengatakan sangat terbantu dengan adanya pemberian masker tersebut. Terlebih hari ini, kata dia, ia lupa membawa masker. “Saya sebenarnya membawa masker tiap harinya, tapi ini lupa, jadi pas,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...