Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Rembang Kembali Pergoki Belasan Pemuda Nongkrong Saat Corona Mewabah

0 126

MURIANEWS, Rembang – Jajaran Polres Rembang, Selasa (7/4/2020) malam tadi kembali menggelar patroli untuk menyisir warga yang nekat berekerumun. Hasilnya, polisi mendapati belasan pemuda yang tengah asyik nongkrong di warung kopi.

Mereka kedapatan bersantai-santai di warung kopi di wilayah pantura. Polisi langsung menindak tegas, dengan menggiring mereka ke Mapolres Rembang.

Mereka diperiksa, mulai dari identitas hingga pemeriksaan suhu tubuh. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, mereka juga beri sosialisasi tentang maklumat Kapolri, agar warga yang tidak berkerumun, dan tetap tinggal di rumah.

Operasi itu dipimpin oleh Kompol Yohan Setiajid juga memberikan sosialiasi kepada mereka untuk mengenakan masker jika harus keluar rumah. Saat membeli makanan tidak dibolehkan untuk nongkrong, melainkan membungkus makanan itu dan langsung pulang.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto melalui Kabag Ops mengatakan, patroli seperti ini akan digencarkan. Tujuannya, untuk mencegah penularan virus corona, dengan menghindari kerumunan.

Ia menjelaskan, belasan warga yang digiring ke Mapolres kedapatan tak mengindahkan maklumat kapolri.

“Mereka justru bersantai-santai, tidak membungkus makanan (jaga keamanan), berkerumun sehingga kita mengambil tindakan yang tegas,” katanya.

Baca: Asyik Nongkrong di Kafe Saat Corona Mewabah, Belasan Orang Digiring ke Polres Rembang

Ia menyatakan, pihak kepolisian sudah sejak beberapa pekan ini menggencarkan sosilasiasi kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, jaga jarak, dan tidak berkerumun. Warga juga diwajibkan pakai masker.

Pihaknya juga menyayangkan masih banyak warung yang menyiapkan tempat untuk nongkrong.

”Dari pihak polsek juga sudah mengimbau, tapi justru pihak warung justru membiarkannya,” ujarnya.

Polres Rembang juga bakal memanfaatkan kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2020 untuk kegiatan pencegahan virus corona. Operasi ini dimulai sejak Senin (6/4/2020) hingga 19 April 2020.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.