Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasien Positif Covid-19 di Kudus Jadi Empat Orang, Satu Meninggal

MURIANEWS, Kudus – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kudus bertambah menjadi empat orang, Selasa (7/4/2020). Satu di antaranya telah meninggal dunia sebelum diketahui positif Covid-19.

Sementara tiga lainnya kini tengah diisolasi di dua rumah sakit di Kudus. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru, merupakan seorang ibu rumah tangga berasal dari Kecamatan Kota, Kudus.

Sementara pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Bae. Pasien tersebut meninggal pada akhir pekan kemarin dengan status Pasien Dalam Perawatan (PDP) di RS Mardi Rahayu. Hasil swab test pasien meninggal disebut baru keluar hari ini.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Kudus dokter Andini Aridewi menjelaskan, satu pasien baru tersebut kini tengah dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus. Untuk riwayat perjalanannya, pihaknya masih menulusuri hal ini.

“Karena yang bersangkutan mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan ke manapun,” katanya, Selasa (7/4/2020) malam.

Rekam jejak pasien baru tersebut pun akan dilakukan pelacakan mulai besok. Dengan cakupan tempat tinggalnya di dua kecamatan.

Yakni Kecamatan Kota dan Kecamatan Jekulo. Hal tersebut dikarenakan pasien baru-baru ini juga tinggal di Kecamatan Jekulo.

“Kami akan cek dua-duanya. KTP nya memang di Kecamatan Kota, tapi belakangan ini dia tinggal di Kecamatan Jekulo,” ujarnya.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Bae, yang telah meninggal, Andini mengatakan tim Gugus Tugas telah melacak perjalanan dan rekam kontak pasien. Anggota keluarganya pun kini tengah berstatus Orang Dengan Pemantauan (ODP) dan dirawat di rumah sakit.

“Dengan tujuan untuk memonitoring lebih terinci, keduanya kini dirawat di RS Mardi Rahayu,” terangnya.

Sedang untuk riwayat perjalanannya, pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Jepara dan Pati.

Diketahui sebelumnya, dua pasien PDP di Kudus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 setelah uji swab keluar, Sabtu (4/4/2020).

Baca: Dua Pasien di RSUD Loekmono Hadi dan Mardirahayu Positif Corona, Asal Kudus dan Pati

Dua pasien tersebut kini diisolasi di dua rumah sakit. Yakni RS Mardi Rahayu Kudus dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Dua pasien positif diketahui berasal dari Kabupaten Kudus dengan jenis kelamin laki-laki. Sementara satu pasien lagi berjenis kelamin perempuan yang berasal dari Kabupaten Pati.

Sementara untuk rekam perjalanan para pasien positif, keduanya berasal dari daerah terjangkit. Pasien pria memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sementara pasien wanita dari Kabupaten Pati.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...