Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Lagi Warga Pati Positif Covid-19, Dirawat di RSUD Rembang

MURIANEWS, Pati – Satu warga Kecamatan Juwana dinyatakan positif corona (Covid-19). Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati Suharyono membenarkan hal itu. Ia mengatakan, informasi baru diterima pada Senin (6/4/2020) kemarin. Kemudian pihaknya langsung melakukan tracking kontak.

“Betul. Tadi malam (Senin, 6/4/2020) saya langsung koordinasi dengan pihak Rembang, memang hasil labnya positif,” katanya, Selasa (7/4/2020).

Baca: Pasien Corona Asal Pati Tenaga Medis di Kudus, Tertular Tanpa Gejala

Mengetahui adanya warga Juwana yang positif Covid-19 itu, pihaknya mengaku langsung mengerahkan anggota untuk melakukan tracking kontak.

“Yang di tracking, ya yang pernah kontak dengan yang bersangkutan, keluarga, hingga tetangganya. Pokoknya siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan,” terangnya.

Ia menegaskan, apabila kontaknya itu setelah sakit, pihaknya pun langsung meminta untuk melakukan isolasi diri. Isolasi tersebut dilakukan selama 14 hari dengan melihat perkembangan tubuh.

Baca: Satu Warga Kelet Jepara Positif Covid-19, Meninggal di RS Columbia Asia Semarang

Sementara itu, disinggung terkait beredarnya data diri pasien positif Covid-19 di media sosial WhatsApp, ia pun langsung membantah. Menurutnya, data pasien covid-19 itu tidak benar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Yang beredar itu kan belum ditandatangan camat, jadi itu hanya ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...