Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jalan Desa Nglebur Blora Longsor 30 Meter, Akses Warga Terganggu

MURIANEWS, Blora – Bencana longsor menimpa ruas jalan utama di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Blora. Akibat longsornya jalan milik kabupaten ini, aktivitas warga Nglebur dan desa sekitarnya terganggu.

Kepala BPBD Blora Hadi Praseno mengungkapkan, ruas jalan Cabak-Bleboh yang tergerus longsor berada di Dusun Pengkol, Desa Nglebur. Ruas jalan yang longsor panjangnya sekitar 30 meter, lebar lima meter, dengan kedalaman 50-100 sentimeter.

“Longsor memutus separuh lebih badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas terhambar,” jelasnya didampingi tim TRC Agung Tri, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, pihak desa beserta Karang Taruna sudah melaksanakan tindakan awal penanganan longsor. Yakni, dengan memasang tanda peringatan dan menguruk sebagian jalan dengan tanah.

Longsornya ruas jalan itu disebabkan tingginya curah hujan secara terus menerus dalam tiga hari terakhir. Kondisi ini mengakibatkan drainase tidak kuat menampung dan mengakibatkan sisi selatan jalan longsor karena tergerus aliran air.

“Hari ini, tim TRC BPBD Blora sudah melaksanakan pengecekan dan asesment di lokasi longsoran. Hasil laporan di lapangan akan di koordinasikan ke instansi terkait untuk rencana penanganan tindak lanjut,” imbuhnya

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...