Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Warga Kelet Jepara Positif Covid-19, Meninggal di RS Columbia Asia Semarang

MURIANEWS, Jepara – Satu warga Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara dipastikan positif corona atau Covid-19. Tak hanya itu, pasien yang dirawat di RS Columbia Asia Semarang itu diketahui sudah meninggal dunia, Jumat (3/4/2020).

Juru bicara Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Muslimin membenarkan hal ini. Namun, ia memastikan pasien yang meninggal tersebut bukan menjadi bagian dari data yang ada di pihaknya. Karena itu di web corona.jepara.go.id hal itu tidak dimasukan dalam kasus positif di Jepara.

Baca: Tracking Pasien Corona Meninggal Asal Kelet Melebar ke Desa Sekuro Jepara

Dijelaskan oleh Muslimin, pasien asal Kelet, Keling, Jepara tersebut diketahui melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jepara. Kemudian karena merasa mengalami masalah, yang bersangkutan kemudian melakukan pemeriksaan di RS Columbia Asia Semarang. Kemudian pada 3 April lalu, meninggal dunia.

Baca: Jumlah Pemudik di Jepara Tembus Sembilan Ribu, Karantina Masih Rencana

“Kronologinya seperti itu sejauh yang kami ketahui seperti itu. Karena langsung ke Semarang, memang tidak masuk dalam PDP di data Pemkab Jepara,” ujar Muslimin, Senin (6/4/2020).

Kelanjutan dari penanganan kasus ini, istri dari yang meninggal saat ini sudah menjalani isolasi di RS Columbia Asia secara intensive. Sedangkan anggota keluarga di Kelet, juga sudah diminta mengisolasi mandiri di rumah. Petugas medis dari Puskesmas Kelet juga mengawasi proses tersebut.

“Kami masih melakukan tracing terkait kejadian ini. Semua prosedur sudah ditempuh untuk mengatasi ini. Termasuk tracing terhadap keluarga, pengantar ke Semarang dan saudara-saudaranya sudah dilakukan tracking,” ujar Muslimin menambahkan.

Baca: Dua Pasien Positif Covid-19 di Kudus Berangsur Membaik

Sementara itu, dari sumber yang tidak bisa disebutkan namanya menyebutkan, pasien asal Jepara yang meninggal tersebut diketahui pada 16 Maret tiba di Kelet setelah pergi ke Jakarta. Kemudian pada tanggal 25 Maret yang bersangkutan disebutkan pernah memeriksakan diri di RS Rehatta Kelet, dan dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Selanjutnya, pasien ini juga disebutkan sempat melakukan rawat jalan ke Semarang pada 26 Maret 2020. Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui dimana pasien ini menjalani rawat jalan. Sampai akhirnya pada 30 Maret yang bersangkutan masuk ke RS Columbia Asia untuk menjalani rawat inap. Sampai akhirnya meninggal dunia pada 3 April 2020, akhir pekan lalu.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...