Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Pati Terima Bantuan Seribu APD dari Bank Jateng

MURIANEWS, Pati – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, mendapatkan tambahan seribu Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Jateng Cabang Pati. Bantuan itu, secara langsung diterima oleh Bupati Pati Haryanto di Pendapa Kabupaten setempat, Senin (6/4/2020).

Haryanto menyampaikan terimakasih pada Bank milik daerah yang tengah merayakan ulang tahun ke-57 itu. Ia berharap agar Bank Jateng dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di tengah wabah corona seperti saat ini.

“Semoga dengan ulang tahun yang ke-57 ini semakin jaya dan sekalipun saat ini keprihatinan dalam rangka menghadapi virus corona namun kepedulian ini sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Pati maupun masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Haryanto, Pemkab Pati memang masih mengalami kesulitan dalam pembelian APD. Meakipun secara pendanaan ada, tetapi ketersediaan barangnya masih sulit.

“Bantuan ini kita terima dan saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan bermanfaat dan kebetulan APD kita terbatas dan masih sulit untuk membeli. Kita ada dana tapi masih kesulitan karena ketidaktersediaan barang,” jelasnya.

Selain mendapatkan bantuan APD dari Bank Jateng, Bupati mengaku telah mendapatkan bantuan dari KORPRI Kabupaten Pati.

“Kemarin kita juga menerima bantuan dari KORPRI yang sudah membeli kurang lebih seribu APD dan hari ini ada tambahan seribu lagi. Tentunya nanti masih membutuhkan untuk tenaga kesehatan kita yang menangani pasien terpapar covid-19,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...