Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Peternak Pati Ini Bagikan Ribuan Ekor Ayam Broiler Gratis

0 6.423

MURIANEWS, Pati – Sunarti (45), pengusaha ayam broiler asal Dukuh Penggung, Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti dengan membagikan ribuan ayam kepada seluruh warga di kampungnya. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Sunarti terhadap warga yang terdampak virus corona (Covid-19).

“Ini tadi sengaja mendatangkan ayam dari Kudus sebanyak 1.600 ekor. Ayam itu akan dibagikan gratis kepada seluruh warga Penggung,” katanya, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, aksi sosial ini dilakukan guna membantu warga untuk dipotong dan dijadikan lauk. Mengingat, sejumlah harga kebutuhan pokok dan bahan makanan di pasar tradisional mulai naik.

“Mewabahnya corona sangat berdampak pada ekonomi warga. Apalagi di pasar harga-harga terus naik. Semoga satu ayam satu keluarga ini bisa sedikit membantu warga untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari,” sambung peternak yang juga mempunyai kandang ayam di wilayah Pucakwangi tersebut.

Sejumlah pekerja menurunkan ayam boiler yang hendak dibagikan ke masyarakat. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Sementara, Pipit, warga RT 2 RW 7 desa setempat menyambut baik dengan adanya pembagian ayam ini. Rencananya ia akan memotong ayam bagiannya untuk dijadikan lauk.

“Ya senang. Ini tadi dapat bagian satu ekor. Bantuan ayam ini sangat membantu, apalagi saat ini kami harus memutar otak agar uang jatah belanja bisa cukup. Harapannya, ya semoga ada bantuan lagi,” harapnya.

Baca Juga:

Tercatat, di Dukuh Penggung, Desa Ngagel terdapat 1.134 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan ayam gratis ini. Sementara, rencanaya sisa ayam yang didatangkan akan dibagiakan untuk warga lain dan keluarga yang ada di luar desa.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.