Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

79 Orang yang Kontak dengan Pasien Positif Corona Kudus Dirapid Test, Hasilnya Negatif

0 1.501

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 79 orang orang yang sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Bae, Kudus menjalani rapid test, Minggu (5/4/2020). Hasilnya, ke-79 orang dinyatakan negatif covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi menjelaskan, untuk sementara hasil dari para orang yang kontak dengan pasien positif adalah negatif. Namun, mereka akan dites kembali setelah sepuluh hari ke depan.

Baca: Dua Pasien di RSUD Loekmono Hadi dan Mardirahayu Positif Corona, Asal Kudus dan Pati

“Mereka tetap akan menjalani tes lagi, paling tidak sepuluh hari lagi nanti,” ucapnya via aplikasi zoom, Minggu (5/4/2020) siang.

Pihaknya pun mengimbau pada orang-orang tersebut untuk melakukan isolasi mandiri dengan benar. Dengan tujuan bisa terpantau dengan baik oleh petugas medis di lapangan.

Baca: Pasien Corona Asal Pati Tenaga Medis di Kudus, Tertular Tanpa Gejala

“Mereka kami anjurkan untuk mengisolasi diri di rumah terlebih dahulu selama 14 hari,” lanjutnya.

Juru bicara Tim Gugus tugas Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi saat melakukan video pers dengan awak media Minggu siang (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan rekam jejak kontak pasien positif asal Kabupaten Pati yang bekerja di Kudus. Mereka pun telah dilakukan rapid test. Dengan hasil semua yang dites menunjukkan hasil negatif.

Baca: Satu PDP Pati Positif Covid-19

Seperti diketahui, fua Pasien PDP di Kudus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 setelah uji swab keluar, Sabtu (4/4/2020). Dua pasien tersebut kini diisolasi di dua rumah sakit. Yakni RS Mardi Rahayu Kudus dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Dua pasien positif diketahui berasal dari Kabupaten Kudus dengan jenis kelamin laki-laki diisolasi di RSUD Kudus. Sementara satu pasien lagi berjenis kelamin perempuan yang berasal dari Kabupaten Pati diisolasi di RS Mardi Rahayu.

Baca: Ini Alasan Warga Colo Kudus Tolak Graha Muria Jadi Lokasi Karantina Pemudik

Sementara untuk rekam perjalanan para pasien positif, keduanya berasal dari daerah terjangkit. Pasien pria memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sementara pasien wanita dari Kabupaten Pati dan Jepara.

Kini, keduanya tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tempat mereka diisolasi. Status mereka pun naik menjadi pasien positif dirawat setelah sebelumnya berstatus PDP dengan masa rawat mulai sepekan yang lalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.