Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baznas Blora Serahkan Bantuan Ribuan Masker dan Ratusan APD Bagi Tenaga Medis

0 108

MURIANEWS, Blora – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora ikut mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Corona atau Covid-19. Salah satunya dilakukan dengan menyerahkan bantuan ribuan masker dan ratusan alat pelindung diri (APD).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Baznas Bidang Penyaluran dan Pendayagunaan Nur Rokhim kepada Bupati Djoko Nugroho di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora.

Menurut Nur Rokhim, bantuan yang diserahkan terdiri APD berupa 112 buah paket baju dan kacamata google. Kemudian masker kain 1.100 buah, masker medis 2.000 buah, dan masker N-95 sebanyak 100 buah.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona di Kabupaten Blora. Bantuan ini juga merupakan sumbangsih dari seluruh ASN yang dananya terkumpul di Baznas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi langkah Baznas Kabupaten Blora dan mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan peralatan medis itu.

“Terimakasih Baznas. Ini akan langsung kita salurkan kepada para tenaga medis yang ada di rumah sakit dan lainnya. Alhamdulillah semakin banyak gerakan sosial untuk membantu penanganan Covid-19 ini. Kami berharap pandemi ini bisa segera selesai,” ucap Djoko.

Djoko menegaskan, mencegah Covid-19 lebih baik daripada mengobati. Sebab, hingga saat ini virus tersebut belum ada obat dan terapinya. Maka dari itulah, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan.

“Cara mencegahnya adalah pola hidup kita sendiri. Lakukan pola hidup sehat dan ikuti imbauan pemerintah baik Bapak Presiden, Gubernur hingga Pemkab Blora sendiri,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.