Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Sumbang APD Coverall ke Dinas Kesehatan

0 130

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus turut menyumbang puluhan alat pelindung diri (APD) coverall pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus untuk dibagikan ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan kasus Covid-19.

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dari kepedulian mereka terkait langkanya APD medis di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Total, ada 50 APD coverall yang diberikan pada DKK Kudus.

“Walau memang tak seberapa, semoga bisa berguna bagi para tenaga medis di Kudus,” ucapnya saat memberikan bantuan APD pada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Gedung DKK, Jumat (3/4/2020) sore.

Anton menambahkan, upaya tersebut memang sudah sepantasnya dilakukan oleh pihaknya. Mengingat penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami juga merasa memiliki tanggung jawab dalam hal ini, oleh karena itulah kami ingin berpatisipasi,” terangnya.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus dokter Abdul Aziz Achyar mengatakan jika pihak RSUD masih kekurangan APD. D iantaranya adalah masker N95. “Masker N95 sekarang nihil, ucapnya.

Sementara untuk APD coverall, kata Aziz, juga cukup kekurangan. Pasalnya tiap harinya, pihak RSUD membutuhkan setidaknya puluhan hingga ratusan coverall yang digunakan untuk perawat, dokter, ataupun cleaning service yang bersinggungan dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk ketersediaan biasanya ada laporannya, hanya untuk hari ini memang masker N95 yang nihil,” ucapnya.

Sementara soal standar baju sumbangan yang selama ini didapatkan, Aziz mengatakan jika semuanya tidak jadi masalah. Walaupun tidak standar, asal kedap air, bisa digunakan nyaman, dan tidak panas. “Itu kan sekali pakai jadi tidak masalah,” terangnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.