Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selesai dalam Sepekan, 300 APD Pesanan Disdikbud Jateng Siap Digunakan

MURIANEWS, Jepara – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Busana Jepara mendapatkan pesanan 300 Alat Pelindung Diri (APD) penaganan Covid 19. Pesanan ini dipesan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, kepada semua MGMP Tata Busana di seluruh Jawa Tengah.

Ketua MGMP Tata Busana Jepara Indria Mustika menyatakan, kiprah MGMP Tata Busana saat ini sedang ditunggu, terkait penanganan virus corona. Saat ini ketersediaan APD untuk baju sulit didapatkan. Karena itu, diharapkan para anggota MGMP dapat membuat sendiri untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Apalagi, Disdikbud Jawa Tengah sendiri sudah meminta agar semua MGMP Tata Busana se-Jawa Tengah bisa membuat 2000 baju APD untuk kebutuhan penanggulangan corona. Untuk baju APD ini menggunakan bahan Spundbond 70 gsm, yang disediakan oleh Propinsi.

”Untuk MGMP Tata Busana Jepara sendiri mendapatkan pesanan  untuk menyelesaikan 300 APD non medis dalam waktu satu minggu. Sejak beberapa hari terakhir sudah kami lakukan dan akhir pekan ini sudah akan selesai dan siap digunakan,” ujar Indria Mustika yang juga menjabat sebagai Ketua MGMP Tata Busana Jawa Tengah, Jumat (3/4/2020).

Di Kabupaten Jepara sendiri ada enam SMK yang memiliki jurusan Tata Busana. Baju APD yang dibuat ini memang bukan untuk keperluan penanganan langsung. Namun digunakan untuk kebutuhan relawan, atau petugas-petugas fasilitas kesehatan yang terlibat dalam penanganan awal.

Selanjutnya, MGMP Jepara juga siap menerima kerjasama untuk pembuatan APD jenis baju ini. MGMP Tata Busana SMK  Kabupaten Jepara siap untuk   mengerjakan dan membantu dalam usaha penanganan penyebaran virus corona ini.

“Dalam pengerjaan  kami juga melibatkan siswa SMK kelas XII yang tentu telah memiliki ketrampilan memadai. Selain itu tetap dibawah bimbingan para guru tata busana untuk memastikan kerapian jahitan, desain dan kebersihannya. Selain tentu saja soal keamanannya,” tambah Indria Mustika.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...