Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Door to Door, Lazismu Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona di Grobogan

0 185

MURIANEWS, Grobogan – Aksi sosial berupa penyaluran bantuan sembako dilakukan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan, sejak beberapa hari lalu. Bantuan ratusan paket sembako ini diperuntukkan buat warga yang terdampak dengan pandemi virus corona.

Direktur Lazismu Grobogan Andi Waluyo mengatakan, wabah Covid-19 memang sudah mulai berimbas pada perekonomian masyarakat. Sebagian besar pelaku usaha mulai berkurang penghasilannya dan agak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di antaranya adalah para pekerja atau buruh harian dan warga yang berpenghasilan rendah. Bantuan disalurkan dengan mendatangi rumah warga satu persatu.

“Sebagian dari mereka ini tentunya tidak bisa mencari penghasilan selama berada di rumah, karena mematuhi anjuran dari pemerintah. Bantuan ini kita salurkan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat Covid-19,” kata Andi, Jumat (3/4/2020).

Selain masyarakat berpenghasilan, bantuan sembako itu juga diberikan pada kaum duafa di Kabupaten Grobogan. Dengan pemberian bantuan tersebut, diharapkan kebutuhan masyarakat ini tercukupi untuk sementara waktu.

Untuk tahap awal, sudah ada 250 paket sembako yang diberikan pada kaum duafa dan masyarakat berpenghasilan rendah. Bantuan tersebut dihimpun dari warga dan simpatisan Muhammadiyah.

“Penyaluran bantuan ini kita upayakan untuk terus berlanjut, hingga Pemerintah sudah membolehkan masyarakat beraktivitas lagi seperti biasanya. Kami harap, warga Muhammadiyah dan para donatur tetap memberikan bantuannya,” terangnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.