Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Pati Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Enam Bulan ke Depan

MURIANEWS, Pati – Di Tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), banyak masyarakat yang panik. Bahkan mereka juga menghawatirkan untuk ketersediaan pangan selama masa pandemi ini.

Bagi masyarakat Kabupaten Pati, hal itu tidak perlu dirisaukan. Apalagi Haryanto, selaku orang nomor wahid di Pati sudah menjamin ketersediaan pangan tersebut hingga enam bulan kedepan.

Kepastian tersebut diungkapkan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Bulog, Dinas Perdagangan dan Perinsutrian (Disdagperin) maupun dinas tertanian. Terlebih, para petani saat ini juga sudah waktunya panen.

“Ketersediaan bahan pokok masih melimpah. Insyaallah kebutuhan bahan pokok khususnya beras, sampai enam bulan yang akan datang tercukupi,” terangnya.

Sementara untuk kebutuhan sembako yang lain, dikatakannya juga masih tercukupi. Sehingga, masyarakat tidak perlu menghawatirkan keberadaan sembako ini.

Memang, lanjutnya, ada beberapa bahan yang saat ini tengah mengalami kenaikan, seperti gula pasir. Namun, pihaknya bersama dengan dinas terkait akan melakukan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga.

“Sampai saat ini, harga semuanya masih stabil. Karena itu, kami akan lakukan pengendalian melalui operasi pasar,” imbuhnya.

Dirinya berharap masyarakat tidak perlu menghawatirkan keberadaan sembako ini. Apalagi, Pati merupakan salah satu penyangga pangan nasional.

“Dengan adanya pengedalian harga ini, nantinya semua masyarakat bisa menikmati, utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...