Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sampel Swab Tujuh PDP di Grobogan Diperiksa, Hasilnya Sepekan Lagi

0 1.906

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak tujuh orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Grobogan sudah menjalani pemeriksaan swab. Sampel lendir yang sudah diambil dikirim ke laboratorium di Yogyakarta untuk diuji.

“Hasil pemeriksaan laborat ini kami perkirakan baru diketahui sekitar sepekan lagi. Ada tujuh PDP yang kita periksa swab. Semoga hasilnya negatif Covid-19 semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo pada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, dari catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan hingga Kamis (2/4/2020) hari ini, secara komulatif ada 110 Orang Dalam Pemantuan (ODP) dan 11 orang di antaranya sudah selesai dipantau. Kemudian, secara komulatif ada 36 PDP dan 26 di antaranya sembuh.

Sejauh ini, ungkap Slamet, sudah ada satu ODP yang meninggal dunia. Kemudian, untuk PDP yang meninggal juga ada satu orang.

PDP ini meninggal beberapa hari lalu di rumah sakit. Dari pemeriksaan medis, PDP pria berusia sekitar 51 tahun tersebut dinyatakan meninggal karena pneumonia dan juga memiliki riwayat sakit diabetes mellitus.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.