Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Jalan Protokol di Kota Semarang Ditutup, Satlantas dan Dishub Disiagakan

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Kota Semarang bakal menutup lima ruas jalan protokol di Kota Semarang Jawa Tengah selama 24 jam pada akhir pekan ini. Langkah itu dilakikan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Untuk mendukung langkah tersebut petugas dari Satlantas Polrestabes Kota Semarang dan Dinas Perhubungan Kota Semarang akan bersiaga untuk menghalau warga yang hendak melintas.

“Nanti ada petugas yang jaga. Biasanya petugas Satlantas dan Dishub. Dia wajib menghalau jika ada warga yang mau melintas memasuki jalur-jalur yang ditutup,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi seperti dikutip okezone.com

Penutupan jalan akan dilakukan mulai Jumat (3/4/2020) pukul 18.00 WIB hingga Senin (6/4/2020) pukul 06.00 WIB. Langkah ini diambil setelah evaluasi dan menindakalnjuti kebijakan penutupan sementara setiap hari dari pukul 18.00-06.00 WIB.

 

Adapun kelima ruas jalan yang ditutup di antaranya Jalan Pandanaran (Tugumuda – Simpang Lima), Jalan Pemuda (Paragon – Tugumuda), Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur – Simpang Lima), Jalan A Yani (RRI – Simpang Lima), Jalan Gajah Mada (Simpang Lima – perempatan Gendingan)

Menurut Ardi, berlakunya penutupan jalan selama 24 jam ini masih dalam bahasan. Penutupan jalan ini juga untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PP) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

“Masih dalam bahasan, pemberlakuannya sampai kapan. Nanti tergantung keputusan dari Pemkot Semarang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang memang sudah menutup ruas jalan protokol untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Hasilnya, tak ada aktivitas warga yang berkerumun di area tersebut. Melihat hal tersebut pemkot akhirnya melanjutkan penutupan akan dilakukan selama 24 pada akhir pekan.

“Saya udah koordinasi dengan Polrestabes dan Dinas Perhubungan nanti yang lima titik jalan protokol itu hari Jumat malam akan ditutup. Sabtu dan Minggu paginya juga ditutup, nanti baru boleh dibuka Senin pagi,” kata Wali Kota Semarang Hendar Prihadi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyado
Sumber: Okezone

Comments
Loading...