Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah Tujuh Tahun di Grobogan Jadi Korban Pencabulan Tetangga

0 724

MURIANEWS, Grobogan – Seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun yang tinggal di Kecamatan Penawangan, Grobogan, menjadi korban pencabulan. Pelakunya adalah seorang pria berinisial S (41) yang masih satu desa dengan korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pencabulan terjadi di rumah korban, sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian itu berawal saat pelaku yang naik sepeda motor melihat korban duduk di depan rumah.

Selanjutnya, pelaku berhenti dan pura-pura mau mengambil galon kosong. Pelaku kemudian mengajak korban ke dalam rumah untuk mencari galon yang akan diambilnya.

Ketika sampai di dapur, pelaku sempat melakukan aksi pencabulan dengan meraba-raba tubuh korban.

Meski demikian, sebelum pelaku berbuat lebih jauh, korban akhirnya berhasil berkelit lalu berlari masuk ke dalam kamar dan mengunci pintunya dari dalam. Pelaku selanjutnya meninggalkan rumah tersebut karena khawatir orang tua korban keburu pulang.

Tidak lama setelah pelaku pergi, ada salah satu kerabat korban yang datang. Selanjutnya, korban menceritakan peristiwa yang baru saja dialaminya pada kerabatnya.

Setelah mendengar cerita itu, kerabat korban menghubungi orang tuanya. Kemudian, kasus tersebut dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo Hariyanto mengungkapkan, setelah mendapat laporan, anggotanya kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya, pelaku berhasil diringkus di rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Penawangan guna penyelidikan lebih lanjut. Bersama pelaku, kita amankan pula beberapa barang bukti,” terangnya, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan, dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku tidak bisa menahan hasratnya saat melihat tubuh korban ditambah lagi keadaan rumah yang sepi.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 82 ayat (2), Undang-Undang Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.