Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Siapkan Rp 50 Miliar Tangani Corona, Operasional Dua RSUD Baru Dipercepat

0 316

MURIANEWS, Grobogan – Pemkab Grobogan melakukan penataan ulang kegiatan yang sebelumnya sudah dituangkan dalam APBD 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Dari penataan ulang ini, ada anggaran sebesar Rp 50 miliar yang disiapkan untuk penanggulangan Covid-19. Anggaran ini didapatkan dari pengalihan kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Untuk kegiatan semua OPD yang sifatnya tidak mendesak atau tidak menjadi skala prioritas dialihkan untuk penanggulangan corona. Anggaran yang kami siapkan mencapai Rp 50 miliar,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni, usai membuka Musrenbang 2021, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan, anggaran yang disiapkan akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Antara lain, untuk mempercepat operasional dua rumah sakit baru yang sudah dirintis sejak tahun 2019.

Yakni RSUD Ki Ageng Selo di Kecamatan Wirosari, dan RSUD Ki Ageng Getas Pendawa di Kecamatan Gubug.

“Kedua rumah sakit itu rencananya baru bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2020 ini. Namun, kami upayakan operasionalnya dipercepat untuk penanggulangan virus corona ini,” jelasnya.

Anggaran itu juga dapat digunakan untuk menunjang peningkatan pelayanan di RSUD dan Puskesmas.

Selain itu, anggaran bisa dipakai untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), disinfektan, dan penyiapan ruang karantina di beberapa tempat jika memang diperlukan.

Sri Sumarni meminta seluruh elemen masyarakat agar tidak menyepelekan dan menganggap remeh virus corona. Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat supaya memiliki tanggungjawab yang sama untuk menghambat dan memutus rantai penyebarannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.