Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Gelar Musrenbang 2021 Secara Online, Ini Skala Prioritasnya

0 77

MURIANEWS, Grobogan – Setelah sempat tertunda beberapa waktu, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemkab Grobogan tahun 2021 akhirnya bisa terlaksana, Rabu (1/4/2020). Meski demikian, pelaksanaan musrenbang kali ini dilakukan secara virtual melalui teleconference.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Sri Sumarni di Gedung Riptaloka Setda Grobogan. Di tempat ini, hadir pula Ketua DPRD Agus Siswanto, Sekretaris Daerah Moh Sumarsono dan sejumlah forkopimda.

Sedangkan peserta musrenbang lainnya berada di sejumlah lokasi yang sudah disiapkan. Antara lain, di ruang rapat paripurna dewan, aula Dinas Pendidikan, DPUPR, Dispermasdes, ruang rapat wakil bupati hingga kantor Bappeda Provinsi Jateng.

Bupati Sri Sumarni menegaskan, selain keberhasilan serta prestasi yang sudah diraih selama ini, masih ada sejumlah hal yang perlu diselesaikan dan mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Antara lain, masalah kemiskinan, kematian ibu dan bayi, stunting, indek pembangunan manusia, laju inflasi, peningkatan kualitas SDM, dan pelayanan publik, masih perlu menjadi fokus perhatian yang harus diprioritaskan.

Terkait kondisi itu, Sri meminta agar dalam forum diskusi dalam pelaksanaan  Musrenbang, supaya mencermati program kegiatan yang diprioritaskan harus mendukung penyelesaian beberapa PR yang ada.

Meski demikian, di tengah keterbatasan anggaran, semua pihak diminta memahami bahwa tidak semua kegiatan yang diusulkan bisa mendapat alokasi dana melalui APBD.

“Hasil musrenbang ini nantinya akan jadi dasar untuk menerapkan kebijakan atau program pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2021. Untuk itu masukan dari berbagai pihak kita perlukan dalam musrenbang ini. Seperti dari LSM, tokoh masyarakat, organisasi profesi, dan anggota DPRD,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.