Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lawan Corona, Kreator Lokal Tokopedia Sumbang Ribuan Liter Antiseptik

0

MURIANEWS, Jakarta – Pandemi Covid-19 membuat orang banyak berburu produk-produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain. Alhasil, belanja dengan sistem online menjadi pilihan di tengah ancaman terpapar virus corona.

Hal ini diakui oleh manajemen Tokopedia, yang menyebut produk yang paling banyak dicari antara lain berbagai jenis masker, camilan sehat, hingga cairan antiseptik atau hand sanitizer.

“Belanja online memang dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Selasa (31/3/2020).

Ia menyebut, para kreator lokal produk kesehatan di Tokopedia, seperti Herborist Semarang dan dr soap Surabaya berperan aktif melawan Covid-19. Tidak hanya berjuang memutar roda perekonomian digital, mereka juga merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk terus meningkatkan produksi demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan, terutama di tengah pandemi ini.

COO PT Victoria Care Indonesia, Sumardi Widjaja, mengungkapkan di tengah pandemi Covid-19, Herborist berinisiatif memulai produksi hand sanitizer dengan harga terjangkau. Pihaknya pun menggerakkan 2/3 tim produksi untuk fokus membuatnya secara massal. “Demi membantu masyarakat mendapatkan produk kesehatan dengan mudah,” ujarnya.

Pihaknya juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah, salah satunya Pemprov Jateng, untuk menyalurkan bantuan berupa 5.000 liter hand sanitizer kepada instansi kesehatan, seperti puskesmas.

“Harapannya, upaya kami bersama seluruh pihak dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” terangnya.

Sementara Eunike Selomith, salah satu founder dr soap Surabaya mengakui, berbagai macam produk antiseptik seperti hand sanitizer miliknya menjadi yang paling banyak dicari belakangan ini.

Pihaknya juga berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan dan organisasi perkumpulan dokter, untuk menyalurkan bantuan berupa produk hand sanitizer. Bantuan ini diberikan kepada sejumlah instansi kesehatan dan masyarakat luas yang membutuhkan.

“Kami terus mengeksplorasi peluang kerja sama dengan berbagai instansi, besar maupun pemula, untuk memudahkan pengadaan produk sanitasi. Harapannya, kami dapat menggencarkan produksi sesuai kebutuhan, sehingga dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.