Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Jepara Bagikan Ribuan Masker Gratis dan Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

MURIANEWS, Jepara – Berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Polres Jepara. Beberapa di antaranya adalah membagikan lima ribu masker gratis dan menyemprotkan 20.000 liter disinfektan di sebagian jalan protokol.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari instruksi Kapolri terkait peran Polisi dalam ikut serta menanggulangi virus corona. Untuk wilayah Jepara Kota, pelaksanaannya langsung dilakukan di bawah Polres Jepara.

Baik pembagian masker ataupun penyemprotan ini juga melibatkan TNI dan Pemkab Jepara. Hanya, untuk disinfektan disemprotkan dengan menyasar sejumlah jalan protokol di Jepara. Mobil water canon milik Polres Jepara juga dikerahkan dalam aksi penyemprotan ini.

Sementara dari Pemkab Jepara menggunakan mobil damkar, untuk menyemprotkan disinfektan dalam jumlah besar ke jalanan.

Polres Jepara menerjunkan water canon untuk penyemprotan disinfektan di jalan protokol, Selasa (31/3/2019). (MURIANEWS/Budi Erje)

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberi sesuatu yang baik di tengah situasi yang terjadi saat ini. Kita semua harus bersama-sama mengupayakan agar krisis ini bisa segera berlalu. Masyarakat kami minta untuk bisa mengikuti semua perintah dari pemerintah,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan Gerakan Serentak Penyemprotan Desinfektan ini juga menjadi bagian dari upaya mencegah penyebaran virus Covid -19 yang dilaksanakan seluruh Indonesia. Di wilayah kota Jepara, penyemprotan dilakukan mulai dari  Jalan Ks. Tubun – Jalan Dr. Wahidin – Pasar Apung Bulu – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Kolonel Sugiono dan  Perempatan Panden ke Kiri.

Kemudian juga berlanjut di Jalan  Dkter Sutomo – Jalan MT Haryono – Pasar Jepara 2 – Pasar Jepara 1 – Jalan Pattimura – SCJ – Jalan Yos Sudarso – Jalan Diponegoro – Alun alun 1 Jepara – Jalan Kartini – Jalan Ks. Tubun Jepara  dan kembali ke Mapolres Jepara.

“Di wilayah Tahunan, kegiatan yang sama juga dilakukan. Kabagops Polres Jepara secara langsung memimpin kegiatan tersebut. Kemudian di Polsek-Polsek juga dilakukan kegiatan yang sama, melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum,” tambah Kapolres AKBP Nugrogo Tri Nuryanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...