Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, PKB Jepara Bantu Masker Medis dan Hands Sanitizer, Kali Ini ke RSUD Kartini 

MURIANEWS, Jepara – Upaya untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Salah satunya dari DPC PKB Jepara. Partai politik besutak Muhaimin Iskandar itu kembali melakukan aksi nyata dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada pihak RSUD Kartini Jepara.

Ketua DPC PKB Jepara KH Nuruddin Amin mengatakan, usaha untuk membantu upaya pencegahan virus corona ini harus dilakukan oleh semua pihak. Pihaknya berharap hal yang sama juga dilakukan oleh pihak lain dengan apapun yang bisa diberikan. Asalkan berguna, bantuan yang diberikan pasti akan sangat membantu.

DPC PKB Jepara sendiri kali ini menyampaikan bantuan 200 masker medis yang diharapkan berguna bagi para dokter dan tim medis yang berada di barisan terdepan. Selain itu juga disampaikan 72 botol hands sanitizer untuk berbagai keperluan di RSUD Kartini Jepara.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan juga bantuan untuk  Puskesemas Bangsri I beruoa 50 masker medis dan 24 botol hands sanitizer. Bantuan diterima oleh Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di RSUD Kartini Jepara, dr Tri Kurniawan di Aula RSUD Kartini Jepara.

“Kami memang hanya membantu masker dan cairan hands sanitizer. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat di tengah situasi yang terjadi saat ini. Mudah-mudahan krisis ini bisa segera berlalu,” ujar KH Nurudin Amin,  Senin (30/3/2020).

Direktur RSUD Kartini Jepara, dr Dwi Susilowati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Diakui pihaknya, saat ini untuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti ini sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini APD sudah langka, termasuk Masker dan hand sanitizer.

Susi menjelaskan, karena kelangkaan ini, para petugas yang tidak berhubungan langsung dengan pasien terpaksa diberikan masker kain biasa yang tidak standart klinis. Sedangkan masker yang kualifikasinya seperti yang diberikan DPC PKB Jepara, digunakan oleh para Tim Medis yang menangani pasien secara langsung.

“Situasinya memang demikian. APD saat ini langka. Karena itu kami berterima kasih dengan bantuan yang disampaikan. Kami berharap persoalan ini bisa dihadapi bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar dr. Dwi Susilowati.

Beberapa waktu sebelumnya, PKB Jepara juga sudah menyampaikan bantuan 600 lembar masker di Pasar Tahunan dan beberapa Pondok Pesantren di Jepara. Namun masker yang dibagikan di masyarakat merupakan masker biasa berbahan kain yang dihjahit.  Jadi berbeda dengan yang disumbangkan untuk RSUD Kartini Jepara.

Masker medis itu dibuat dari tiga lapis bahan non women yang dilengkapi bahan filter bakteri dengan inovasi design. Fungsinya dapat menjaga kesehatan, melindungi dari bakteri, kuman penyakit dan partikel mikro, serta tahan percikan cairan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...