Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembilan Jurnalis Peliput Kegiatan Mbah Roso Isolasi Mandiri, PWI Minta Dilakukan Rapid Test

0 686

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati menginformasikan jika sembilan jurnalis yang meliput kegiatan Imam Suroso saat pembagian masker, tengah menjalani karantina mandiri. Langkah ini dilakukan sejak mendapat informasi jika Imam Suroso dirawat dengan status Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi mengatakan, ada sembilan wartawan yang meliput kegiatan bakti sosial Mbah Roso di Pasar Puri Baru pada 20 Maret 2020 lalu. Ia memastikan semuanya tengah menjalani isolasi mandiri.

“Begitu mengetahui Imam Suroso berstatus PDP, sembilan wartawan mengisolasi diri menjaga jarak dengan masyarakat luar dan keluarga,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima MURIANEWS.

Pihaknya juga menyatakan mendukung penuh langkah tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati untuk melakukan melakukan tracing secara menyeluruh.

Termasuk mendesak tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati untuk memberi perhatian serius terhadap para wartawan yang berkontak langsung dengan Imam Suroso. Yakni dengan memprioritaskan pemeriksaan rapid test pada mereka.

“Mengingat, wartawan menjadi bagian dari unsur yang mendukung pembangunan daerah, sekaligus andil dalam penanganan Covid-19 melalui penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:

Pihaknya juga menyerukan pada semua anggota PWI Pati untuk menjaga diri, dan menerapkan work from home. Jika terdapat keperluan atau peliputan mendesak yang mengharuskan turun ke lapangan, wajib memerhatikan petunjuk dan protokol kesehatan secara disiplin, salah satunya melengkapi dengan melengkapi alat pelindung diri (APD) yang memadai.

Pihaknya juga menyatakan ikut prihatin dan berduka cita dengan meninggalnya legislator asal Kabupaten Pati tersebut. Terlebih Mbah Roso diduga meninggal karena paparan Covid-19.

“Fakta tentang meninggalnya anggota DPR RI Imam Suroso,) malam membuat banyak pihak prihatin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati Suharyono memastikan, pihaknya bergerak cepat untuk melakukan penelusuran begitu mendengar informasi tersebut. Dia mengaku, pihaknya baru mengetahui status Imam Suroso PDP, sesaat yang bersangkutan meninggal dunia.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.